<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d657226048044795654\x26blogName\x3dVIDIES\x27+DIARY\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://vidiesdiary.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://vidiesdiary.blogspot.com/\x26vt\x3d-67864553890658905', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>


VIDIES DIARY : " Cerita Kita "

Photobucket"

★Kamis, 01 Juli 2010★

Semua Karena Vidi Aldiano


Hari minggu, tepat pukul 9 pagi Adel mengijakkan kakinya dirumah Jeje, sahabatnya sejak TK. Semalaman ia uring-uringan sendiri, Adel baru saja putus dengan Agung, pacar tersayangnya. Adel mengedor pintu rumah Jeje dengan gerakan cepat tanpa ampun, semua kesedihan, kemarahan dan kekecewaannya akan segera ia tumpahkan kepada sahabat tersayangnya itu. Begitu pintu rumah itu dibuka, seorang wanita paruh baya tersenyum di depannya. Tanpa basa-basi Adel langsung masuk kedalam rumah itu dan menuju kamar Jeje. Dalam hitungan detik pintu kamar Jeje sudah terbuka, Adel langsung melangkah mendekati Jeje yang lagi asyik baca majalah.

“Hey, lo tuh kebiasaan ya buka kamar orang ga gedor dulu” Jeje meletakkan buku yang dibacanya diatas tempat tidur.

Sorry deh! Je, gue mau curhat sama lo” Adel berkata sambil cemberut

Oh God, lo tuh curhat terus deh. Sekali-kali dong kesini ngajak gue makan, nonton, belanja apa”

“Jeee gue serius!” bentak Adel

Oke, lo mau curhat apa?”

Adel menarik nafas, “ gue putus sama Agung”

Seketika mata Jeje membesar, “what? Putus? Kenapa?”

Adel masih dalam kecemberutannya.

“Bukannya lo tuh serasi banget sama Agung? Malah lo kemaren bilang sama gue kalo kalian berdua tuh ngalahin Anang sama Syahrini, Raffi sama Yuni atau Ariel sama Luna” Jeje diam sesaat, “lo selingkuh ya? Agung kan sayang banget sama lo. Mana ada cowok yang mau nganterin ceweknya belanja dari mall ke mall, dari butik ke butik, toko ke toko, pasar ke pasar, dan nungguin lo hampir tiga jam di salon. Cuma Agung yang ngelakuin itu Del” Jeje nyerocos tanpa ampun.

“Je, lo tuh belum gue jelasin juga udah nyerocos gitu ya. Gue tuh ga selingkuh, ga apapun juga. Agung mutusin gue gara-gara Vidi Aldiano”

Sekali lagi mata Jeje membesar “Vidi Aldiano?”

Adel menganggukan kepalanya.

“Kok bisa sih?” suara Jeje melemah.

Adel menundukkan kepalanya “kemarin gue ngebatalin janji gue buat ngerayain anniversary jadian kita yang ke satu tahun sepuluh bulan”

“Trus apa apa hubungannya samas Vidi?”

“Gue lupa kalo kemarin gue ada janji sama Agung gara-gara keasyikan nonton Vidi perform, hp gue, gue silent, jadi gue bener-bener blank kemarin. Padahal kita ngerencanainnya udah lama” Adel diam sesaat mengatur nafasnya “pas gue liat hp, ada banyak panggilan tak terjawab dan semuanya dari Agung. Pas gue telfon balik, Agung langsung marah sama gue dan mutusin gue di tempat”

Jeje menarik nafas “lo yang salah del. Lo udah minta maaf sama Agung?”

“Gue udah nelpon dan sms Agung. Tapi ga ada jawaban. Gue masih cinta sama Agung”

“Lagian sih Del, lo tuh da kelewatan ngefans sama Vidi, gue masih ingat waktu pertama kali lo jadi Vidies resmi, lo pake baju Vidies lo itu keliling mall bareng Agung dan semua orang ngeliatin lo. Atau pas lo, gue dan Agung nonton Vidi perform beberapa bulan lalu. Lo ninggalin gue dan agung berdua aja di depan panggung dan lo sendiri lari ngejar Vidi buat foto bareng. Oke, buat semua Vidies itu sangat normal. Tapi buat gue atau orang yang bukan Vidies, lo tuh aneh!”

“Lo tuh belum ngerasain bagaimana rasanya punya idola. Orang yang lo kagumin rasanya begitu berarti buat lo” Adel membela diri

“Gue mengidolakan semuanya kok” Jeje tak mau kalah dengan ucapan Adel

“Tapi ga banget kan? Cuma sekedar idola-idola aja. Cuma dimulut aja, ga di hati. Coba deh lo tuh jadi PetraLovers, Afganisme, Masivers, Slanker, NidjiHolic atau apalah” saran Adel.

“Kalau gue ga mau?”

Adel geram mendengar ucapan Jeje, “berarti lo ga punya jati diri”

Seketika itu juga Jeje terdiam. Kesal.

000

“Kini terasa sungguh, semakin engkau jauh

semakin terasa dekat…

Akan kukembangkan, kasih yang engkau tanam

di dalam hatiku….”

Suara merdu Vidi Aldiano mengalun indah dari MP3 Gary, sepupu agung. Agung yang dari tadi melamun di balkon kamar Gary langsung mengambil MP3 Gary dan mematikannya.

“Loh kok dimatiin sih?” Tanya Gary heran

Agung menatap mata Gary sinis “Gue benci sama lagui ini!” Agung menjawab pertanyaan Gary dengan nada tinggi.

“Tapi gue suka. Ini tuh lagu kenangan nyokap sama bokap gue. Lagian bukannya nih athem cinta lo sama Adel kan?”

“Gue udah putus sama Adel” Agung menjawab singkat

Secara otomatis wajah Gary langsung barganti ekspresi terkejut “kenapa? Bukannya lo sama Adel kemarin udah satu tahun sepuluh bulan ya?”

“Iya, gara-gara Vidi Aldiano gue putus sama Adel”

Gary menahan senyumnya “Kok bisa? Ada-ada aja lo”

“Kemarin Adel ngebatalin janji ngerayain anniversary jadian kita gara-gara keasyikan nonton Vidi. Gimana gue ga kesal,kita tuh ngerencanain ini udah lama. Kemarin gue udah hubungin dia berkali-kali tapi ga ada jawaban. Pas dia telfon gue, gue putusin dia saat itu juga”

“Gila lo Gung. Bukannya lo sayang banget sama Adel, kok lo segampang itu mutusin dia atau jangan-jangan lo cemburu sama Vidi ya gara-gara Adel cinta mati sama Vidi” Gary berkata dalam keheranannya

“Gue ga bisa tolerir dia lagi Gar, gue pengen dia sadar sama kesalahannya. Gue fine aja kalau di cinta mati sama Vidi, tapi jangan ngelupain gue dan ngingkarin janji gitu aja dong, apalagi moment penting kayak kemarin”

“Nah trus, apa lo masih cinta sama Adel?” Tanya Agung sambil tersenyum jahil.

Agung terdiam, ia ga nyangka dan belum siap dengan pertanyaan Agung. Ga mungkin ia secepat itu ngelupain Adel, cewek yang sangat ia sayang, apapun ia lakukan demi Adel. Apapun ia terima dari Adel, kekurangan dan kelebihan Adel. Kekonyolan Adel yang sering kali buat teman-temannya geleng kepala, rela ia ikuti. Termasuk saat dia mengikuti Adel keliling mall dengan baju Vidies Adel dan sukses jadi pusat perhatian semua orang, atau saat ia harus ngebatalin janjinya sama mama agar bisa mengantar Adel nonton Vidi Aldiano Perform. Segitu jahatnyakah gue sampe mutusin Adel kemarin? Pasti saat ini Adel lagi sedih, fikir Agung.

“Kenapa lo diam?” pertanyaan Gary mengagetkan Agung “Lo masih cinta kan sama Adel?” pertanyaan Gary seketika melumpuhkan Agung. Agung bagai lawan yang dikalahkan oleh Gary.

“Iya! Gue masih cinta sama Adel. Puas lo?” Agung meninggalkan Gary sendiri.

000

“O..Hooo maafkan.. Aku…

O…Hooo maafkan… Egoku…

O…Hooo maafkan… Diriku…”

Sayup-sayup Adel mendengar lagu Cemburu Menguras Hati milik Vidi Aldiano dari dalam kamarnya. Siapa yang muter lagunya Vidi Aldiano ya? Tanyanya dalam hati. Secepatnya ia langsung mendekatkan diri didepan jendela kamarnya dan mecari sumber lagu itu berasal. Matanya mencari-cari dan kemudian di dapatinya seorang lelaki sedang berdiri di depan pagar rumahnya.

“Agung” ucapnya lirih.

Seketika Adel keluar dari kamarnya dan menuju pagar yang ada di depan rumahnya itu.

“Agung” ucapan Adel hampir tak terdengar.

Agung membalikkan tubuhnya menghadap Adel dan tersenyum. Adel langsung terkejut saat melihat Agung memakai baju Vidies, seketika ia membalas senyum Agung dan membuka pagar, mempersilahkan Agung masuk. Kini Agung dan Adel saling berhadapan.

“Gue pengen nyanyiin satu lagu buat lo. Please boleh ya” pinta Agung dengan suara lembutnya.

Adel langsung mengangguk.

Agung mengatur nafasnya “Kembalilah kau kekasihku, jangan putuskan kau tinggalkan aku, sekalipun sering kumenyakitimu tapi hanya kaulah pengisi hatiku….”

Adel menutup mulut dengan kedua tangannya.

“Maafin aku Del, aku tahu aku salah. Maafin aku yang udah marah-marah sama kamu, maafin aku yang udah buat kamu sedih. Please maafin aku”

Adel tersenyum, “Aku sudah maafin kamu Gung, kamu ga salah, tapi aku yang salah. Seharusnya aku ga ngingkari rencana kita. Maafin aku Gung”

Agung menganggukan kepalanya dan membelai rambut panjang Adel.

“Kamu mau jadi pacar aku lagi dan nyanyiin lagu Nuansa Bening buat aku lagi” pinta Agung sambil memegang tangan Adel.

Adel mengangguk, “Aku mau!” jawab Adel pasti.

Agung tersenyum bahagia.

“Kamu dapat baju Vidies ini dari mana?” Tanya Adel

“Eh, aku kan Vidies juga ” jawab Agung

Dan keduanya pun tertawa.

000

Cerita ini Cuma fikif,,jadi maaf ya kalo ga berkenan :)


by : Apriliana Dwi
Vidies SumSel
twitter :@aprilianadwi

Label:




KLIK DISINI UNTUK KOMENTAR !! (0)